Tuesday, September 10, 2013

Mie Pelangi 88


Hari Minggu aku ke rumah Tanteku di daerah Lempuyangan eh ternyata dia lagi pergi. Bosan nunggu depan rumahnya, aku ingat di deket situ ada warung Mie Pelangi 88. Letaknya di Jalan Lempuyangan No. 1, nggak jauh dari rel kereta api Stasiun Lempuyangan Yogyakarta.

Aku udah lama pengen nyobain, langsung deh aku kesitu. Aku pesen Mie Pelangi biasa, isinya terdiri dari mie hijau ( diwarnai pake sawi hijau ), mie orange ( diwarnai pake wortel ) dan mie kuning ( lupa dari apa ). Makanya disebut mie pelangi karena campuran dari mie yang berwarna-warni. Mienya lebih kecil dari mie ayam biasa, dan keriting2 banget. Di atasnya ada taburan cuilan ayam, kuahnya yang ditaburi daun bawang disendirikan dalam mangkok kecil. Campur semua terus tambahin kecap, makan deh.


Cukup enak tapi juga tidak luar biasa nikmat. But lumayan sih buat mengisi perut. Harga Mie Pelangi biasa Rp. 8.500, kalo pake pangsit atau bakso sepertinya sekitar Rp. 12.000-an. Minumannya macem-macem, es jeruk, es teh, es buah dll. Tapi aku cuman pesen air es yang harganya Rp. 1.000 soalnya udah bawa sebotol pocari sweat. Jadi makan siang habisnya Rp. 9.500. Cring!


Naik Kereta dari Jogja ke Solo

         Akhir-akhir ini aku aku ke Solo dan alat transportasi yang paling mudah ya kereta. Dari Jogja ke Solo naik Kereta Prameks, murah...