Wednesday, September 9, 2015

Naik Kereta dari Jogja ke Solo


         Akhir-akhir ini aku aku ke Solo dan alat transportasi yang paling mudah ya kereta. Dari Jogja ke Solo naik Kereta Prameks, murah cuma Rp. 8.000 tapi tidak ada nomer tempat duduk jadi ya harus duluan duduk begitu ada kursi kosong, kalau nggak dapat kursi ya berdiri sejam, untungnya selalu dapat kursi. Kalau dari Jogja ke Solo memang nggak terlalu ramai, nggak sampai berdesak-desakkan deh. 



         Naiknya dari Stasiun Lempuyangan, kereta selalu datang dan berhenti tepat waktu. Dari Stasiun Lempuyangan melewati Stasiun Maguwo (Bandara Adisucipto), Klaten, Purwosari dan Solo Balapan.

       Nah, pulangnya jangan berharap kereta Prameks itu sepiii, ramaai bangett, antriannya saja segambreeng. Tiket jam 17:00 saja sudah habisss, nggak bisa diharapkan pokoknya. Lebih baik naik Kereta Manja (Madiun Jaya) yang melewati Jogja, harganya Rp. 20.000 dapat kursi atau kalau uang agak berlebih bisa naik Kereta Senja Utama Solo Rp. 40.000. Kereta Manja dari Stasiun Purwosari, kalau Senja Utama Solo dari Stasiun Balapan. Pokoknya PP Solo-Jogja nggak sampai 100 ribu dong. Naik Kereta murah, nyaman, irit dan asik!



Thursday, June 11, 2015

Pancake Instant Pondan Yummyy


Sudah lama pengen bikin Pancake tapi takut adonannya kurang pas jadi nyari adonan instant yang mudah dibikin. Ketemu deh Pondan Pancake, harganya juga murah banget Rp. 13.000 di Superindo. Beli yang original Pancake Mix, sudah ada sirup maplenya juga, pokoknya tinggal dicampur sama telur dan air, dimasak di teflon, jadi deh! 

Awal bikin bentuknya nggak karuan, setelah itu yah lumayan deh. Rasanya jelas enakk dan baunya wangii. Setelah berhasil bikin yang original terus beli yang rasa cokelat, harganya sama, enak juga tapi bentuknya berantakan lagi. Menurutku lebih asik beli yang original karena mudah dihias, misal dikasih meses warna-warni atau permen cokelat. 






Wednesday, June 3, 2015

ATM Err Rak Error : Ide cerita sederhana tapi lucu




Jib (Preechaya Pongthananikorn) bekerja di Bank JNBC, dia naksir karyawan baru yang ganteng bernama Sua  (Chantavit Dhnasevi). Padahal ada larangan : sesama karyawan bank dilarang berkencan, Jib dan Sua pun pacaran sembunyi-sembunyi. Padahal Jib selalu memecat sesama karyawan yang pacaran, dia merasa tak enak hati dan takut ketahuan. Sua pun melamar Jib, Jib gembira dan mengira setelah menikah Sua akan mengundurkan diri dari bank, ternyata Sua tidak mau. Mereka mulai ribut.



Suatu hari pihak bank melakukan kesalahan dalam menginstall software baru di ATM, mengakibatkan uang yang ditarik nasabah akan keluar 2x lipat. Pihak bank mengalami kerugian besar. Sebagai wakil direktur, Jib diminta memecahkan masalah itu. Jib pun mengatakan kepada Sua dan menantang Sua. Jika Sua mampu mengambil kembali semua uang yang sudah ditarik oleh nasabah, Jib akan mengundurkan diri dari bank. Sua pun setuju dengan tantangan itu.




Ternyata Jib tidak rela jika dia harus mengundurkan diri dari bank, maka dia berusaha menghalangi Sua dengan berusaha menemui nasabah-nasabah itu duluan. Mereka bersaing secara tidak sehat, bahkan Jib sampai tega melaporkan Sua ke polisi karena menggenakan seragam polisi dan membawa pistol yang sebenarnya hanya mainan. Kelucuan-kelucuan muncul saat tokoh-tokoh lain ikut nimbrung, pokoknya film ini keren, romantis dan lucu! Aku sudah menonton 3x tapi tetap tertawa ngakak saat melihat kelakuan-kelakuan tokoh-tokohnya. Tonton sendiri saja deh lengkapnya. Wahaha.





Naik Kereta dari Jogja ke Solo

         Akhir-akhir ini aku aku ke Solo dan alat transportasi yang paling mudah ya kereta. Dari Jogja ke Solo naik Kereta Prameks, murah...