Tuesday, November 18, 2014

Manga Fest 2014 beli Takoyaki dan Kaki Gori


       Sabtu - Minggu tanggal 15-16 November 2014 kemarin ada Manga Fest 2014 di Jogja National Museum, Jl. Prof. Ki Amri Yahya No. 1 Gampingan, Wirobrajan, Yogyakarta. Aku kesana bersama Winda, sepupuku. Masuk ke dalam gedungnya gratis tapi tangan tetap dicap. Di dalam ada pameran komik-komik karya komikus Indonesia, diberi kertas kecil untuk dimasukkan ke dalam kotak di bawah komik itu. Sayang kelupaan menfoto komik-komik yang dipajang. 





Jual Souvenir lucu jugaa

       Setelah keluar dari gedung, banyak jajanan khas Jepang seperti Onigiri, Okonomiyaki, Takoyaki dan lain-lain. Aku dan sepupuku membeli Takoyaki. Waktu kami makan eh kok rasanya agak gimana gitu. Ternyata dalamnya hanya seperti tepung dan ada daun bawangnya. Wah ini sih Takoyaki rasa Indonesia. Wahaha. Harganya Rp. 10.000 dapat 4 bola Takoyaki. 

Takoyaki isi tepung daun bawang yang isi 4 
Takoyaki rasa Indonesia
         Kami mencoba Takoyaki di warung lainnya yang terlihat ramai. Nah ini baru Takoyaki. Ada potongan cumi di dalamnya. Rasanya juga enakkk. Bahkan lebih murah. Rp. 10.000 dapat 5 bola Takoyaki. Cuman penjualnya saking larisnya rada nyebelin. Masak sudah pesan 1 pak isi 5 itu dan nungguin nyaris setengah jam eh ada yang pesan 5 pak mau diduluin, terus aku bilang bahwa kami sudah pesan duluan! Baru deh dikasih. Hiiih.... enak tapi pelayanan nggak sip ya ogah.Tapi kami mencoba memaklumi mungkin penjualnya capekk soalnya laris jadi kurang konsentrasii. Ya sudah yang penting sudah menikmati cemilan khas Jepang deh. Kapan-kapan coba bikin sendiri deh Takoyakinya :)

Takoyaki khas Jepang yang isi 5. Enakkkkk.... 
        Setelah menikmati Takoyaki, aku dan Winda membeli es serut khas Jepang yaitu Kaki Gori. Pilih dua rasa, warna biru adalah Bublegum dan warna merah itu strawberry. Lumayan manis dan enak. Porsinya juga banyak untuk seharga Rp. 8.000. Untung pesan satu doang disendok berdua. Itu saja habisnya lamaa karena hujan jadi esnya nggak mencair-mencair. Hihihi.... 

Kaki Gori Bublegum dan Strawberry

        Hmmm banyak yang jual action figure, komik, asesoris dan yang lucu-lucu juga. Nggak tergoda beli sih.  Lihat doang. Ehehe... Ramai Manga Fest-nyaa. Lumayan asik deh walau sedikit kehujanan :)


      



Teh Hijau Kepala Djenggot

          Dulu aku adalah penggemar soda yang berwarna biruuu. Aku juga suka minum apa saja, kayak teh, kopi, jus, pokoknya minuman yang man...