Thursday, May 22, 2014


KRAK!

-Lidya Renny Chrisnawaty-

Pagi mengukir senyuman di wajahmu. Ciuman beraroma kopi mendarat di bibirku. Sesaat kemudian kau berlalu. Menghadirkan rindu di hatiku. Sebulan kemudian kau sematkan cincin di jariku.
            “Maukah kau menjalani sisa hidupmu bersamaku?”
            “Asal kau berjanji hanya ada aku di hatimu.”
            Kau tersenyum, bibirmu mengurai janji semanis madu.
Malam merantai mimpi. Waktu membeku seperti es. Begitu dingin tanpa kau disisiku. Kehangatan itu telah sirna. Yang tertinggal hanyalah kristal-kristal airmata. Menusuk hatiku. Retak. Patah sudah. Krak.
Langit pecah. Semalam aku melemparnya dengan lara. Lelakiku mengingkari janji suci. Dia menelan bulat seekor ular betina. Tapi dia tidak mau mengakui. Lidahnya menjalin dusta. Maka diam-diam kupintal dendam.
            Aku tertawa puas. Sekarang kau tahu sakitnya patah itu saat mobilku melindas tulangmu bersama ular itu sampai remuk. Krak!
* * *

-128 kata-

* Pemenang Harapan IV Lovely Notes bersama Naning Pranoto berhadiah 10 Buku Creative Writing: 33 Metode Kiss

Teh Hijau Kepala Djenggot

          Dulu aku adalah penggemar soda yang berwarna biruuu. Aku juga suka minum apa saja, kayak teh, kopi, jus, pokoknya minuman yang man...