Tuesday, December 16, 2014

Kismis, si Mungil yang menyehatkan tubuh


        Kismis terbuat dari buah anggur yang dikeringkan. Harganya murah sekali. Satu ons cuma Rp. 3.000. Entah isi berapa, nggak pernah kuhitung. Ehehe... Biasanya kucampur dalam oatmeal atau havermut. Nah khasiat Kismis ternyata sehat sekali. Rasanya manis sedikit kecut.






        Menurut detik.com ngemil kismis juga bisa menurunkan berat badan karena bikin cepat kenyang. Nih linknya : http://food.detik.com/read/2012/06/19/113636/1944840/900/kurangi-berat-badan-dengan-ngemil-kismis
        Khasiatnya adalah :

Menyehatkan gigi
Kismis mampu merawat gigi sebab mengandung asam oleanolic yang mampu melindungi gigi dari pembusukkan. Asam ini juga mampu membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Menyembuhkan sembelit
Kismis kaya akan serat oleh sebab itu mampu menyembuhkan sembelit.

Mengobati anemia 
Jika Anda menderita anemia, maka perbanyaklah mengonsumsi kismis. Sebab kismis mengandung zat besi, vitamin B kompleks, dan mineral lain yang mampu meningkatkan jumlah darah.

Mencegah kanker
Zat antioksidan yaitu polifenol catechin yang ada di dalam kismis mampu memerangi radikal bebas yang dapat menyebabkan tumor dan kanker.

Merawat mata
Fitonutrien yang merupakan salah satu zat antioksidan di dalam kismis mampu mencegah kerusakan mata karena radikal bebas.

Menguatkan tulang
Kismis kaya akan zat besi dan kalsium. Kedua mineral ini sanggup meningkatkan kesehatan tulang Anda.

Membersihkan pencernaan
Kismis kaya akan serat yang baik untuk membersihkan saluran pencernaan dan menghilangkan racun di dalam tubuh.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kismis sarat akan glukosa dan fruktosa yang mampu meningkatkan penyerapan vitamin sehingga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Mengurangi asam lambung
Kandungan kalium dan magnesium di dalamnya bermanfaat untuk mengurangi asam lambung yang dapat menyebabkan maag.

http://www.merdeka.com/sehat/10-manfaat-mengonsumsi-kismis-secara-rutin-untuk-kesehatan.html

Thursday, November 20, 2014

Love need a life time to prove it

Gambar pinjam dari : http://www.karma-yoga.net/
Cerita ini diambil dari Internet, lupa website mana :
Seorang wanita menikah dengan seorang pria yang tidak dicintainya. Setiap hari sang suami menyuruhnya bangun pukul lima pagi untuk menyiapkan sarapan dan setiap hari rumahnya harus bersih. Sang suami mengharapkan istrinya harus selalu siap melayaninya. Wanita itu sangat menderita karena harus melayani semua kebutuhan dan permintaan suaminya. Sampai suatu saat suaminya meninggal dunia.
Beberapa tahun kemudian wanita ini menikah kembali. Kali ini dia menikah dengan pria yang sungguh-sungguh dia cintai. Suatu hari ketika dia sedang membersihkan kertas-kertas kuno, dia menemukan selembar kertas berisi peraturan yang harus dia lakukan sebagai istri. Peraturan itu dibuat oleh mendiang suaminya yang pertama. Dengan hati-hati dia membaca peraturan itu. "Bangun jam lima. Hidangkan sarapan pada jam enam tepat."
Dia terus membaca dan tiba-tiba berhenti serta merenungkan. "Bukanlah apa yang saya lakukan sekarang sama dengan yang saya lakukan dulu? Mengapa sekarang saya bisa melakukannya dengan sukacita?"
My Story :
Seorang wanita menelpon kekasihnya. Dia meminta kekasihnya yang sangat dia sayangi untuk mengantarnya berbelanja ke mini market karena kakinya sedang terkilir. Sang pria bersedia meski sebenarnya dia capek sekali setelah pulang bekerja. Mereka berboncengan dan sang wanita memeluk sang pria erat. Tiba-tiba montor sang pria oleng dan terhenti. Ternyata rantai montornya patah. Mereka berdua turun dari montor. Sang pria berusaha memperbaiki dan memasang rantai itu, tapi ternyata patah dan harus diperbaiki di bengkel.
Sang wanita tidak bete dan marah. Sang priapun hanya tersenyum dan berkata : Sebenarnya tadi firasatku sudah tidak enak. Nah sekarang kita harus mencari bengkel.
Sang wanita tersenyum, Baiklah, mari kita berjalan mencari bengkel atau berjalan ke rumahku lagi.
Mereka beriringan berjalan, meski rumah sang wanita sudah lumayan jauh dari situ dan ternyata belum ada bengkel yang mereka temukan. Hari menjelang malam. Mereka berusaha menikmati malam itu dengan tidak saling mengeluh meski sang pria sangat capek. Mereka ngobrol santai di sepanjang perjalanan. Sang pria teringat sesuatu. Tadi sang wanita mengeluh di telepon bahwa kakinya sakit, namun kenapa sekarang si wanita terlihat santai berjalan jauh bersamanya?
Bukankah kamu bilang kakimu terkilir? tanya sang pria sambil tersenyum.
Sang wanita terperangah lalu tersenyum. “Ah, iya. Aku lupa. Tampaknya berjalan bersamamu kaki jadi sembuh.
Mereka saling memandang dan tersenyum. Sang pria makin menyayangi sang wanita. Dia tahu kaki sang wanita pasti masih sakit. Dia menyuruh sang wanita untuk pulang naik bis saja, tapi sang wanita menolak, karena dia tidak ingin meninggalkan sang pria berjalan sendirian menuntun montornya. 
Akhirnya ada sebuah bengkel yang masih buka. Dalam sepuluh menit rantai itu sudah dipasang dan dikencangkan kembali. Sang wanita membonceng sang pria dan memeluknya erat. Dia tahu sang pria capek tapi masih mau mengantarnya, maka dia tidak ingin meninggalkannya saat dalam masalah. Kehangatan mengalir di dalam hati mereka berdua.
Kenapa kaki sang wanita yang sakit jadi terlupakan begitu saja dan rasa capek sang pria seakan tidak dipedulikannya lagi?
Jawabannya ada pada kata CINTA
Gambar pinjam dari : www.hdwallpaper.in
Saat mencintai dengan tulus, meski diminta apa aja, kita akan melakukannya dengan senang hati. Berkorban dan saling mengerti. Tidak saling meninggalkan saat dalam masalah. Cinta... membuat perjalanan jauh terasa dekat, membuat masalah bisa dihadapi dengan senang saat bersama.

Seperti kata-kata : It’s takes a few seconds to say 'I Love You'. But a life time to prove it.

Teh Hijau Kepala Djenggot

         Dulu aku adalah penggemar soda yang berwarna biruuu. Aku juga suka minum apa saja, kayak teh, kopi, jus, pokoknya minuman yang manis dan berwarna. Nah sekarang aku mencoba minum sesuatu yang sehat juga, semacam teh hijau ini. Sempat galau mencari merek teh hijau yang sip. Akhirnya aku menjatuhkan pilihan ke Green Tea Kepala Djenggot. Isinya 25 kantong teh. Harganya juga murah, Rp. 9.000-an deh. Diseduh air panas selama 3 menit sudah jadi deh. Rasanya nggak pahit banget kok. Biasa saja. Dan aku sudah terbiasa meminumnya meski cuman sekali sehari.





         Informasi yang ada di belakang kardus, teh ini dibuat dari daun-daun teh berkualitas tinggii. Hasil dari pohon-pohon berusia ratusan tahun yang mengandung benalu teh. Woww banget dah. Nah kalau manfaat dari teh hijau aku ambil dari http://www.duniainformasikesehatan.com/2014/06/manfaat-minum-teh-hijau-untuk-kesehatan.html :

1. Menurunkan Berat Badan
 Teh hijau meningkatkan metabolisme. Polifenol yang ada dalam teh hijau bekerja untuk mengintensifkan tingkat oksidasi lemak di mana tubuh Anda mengubah makanan menjadi kalori.

2. Mencegah Diabetes
Teh hijau juga dapat berfungsi mengatur kadar glukosa dan memperlambat kenaikan gula darah setelah makan. Hal ini dapat mencegah lonjakan insulin yang tinggi yang mengakibatkan penyimpanan lemak.

3. Mencegah Penyakit Jantung
 Para ilmuwan berpikir, teh hijau bekerja di dalam saluran pembuluh darah, membantu menjaga mereka tetap santai dan lebih mampu menahan perubahan tekanan darah. Hal ini juga dapat melindungi terhadap pembentukan gumpalan darah, yang merupakan penyebab utama serangan jantung.

4. Mencegah Kanker
Hal ini dapat mengurangi risiko terserang kanker, tetapi juga banyak berpikir untuk membunuh sel kanker secara umum tanpa merusak jaringan sehat di sekitar mereka.
Polyphenol yang terdapat dalam teh hijau merupakan antioksidan paling potensial. Di mana dia mencegah penyebaran dan pertumbuhan sel kanker dalam darah. Beberapa penelitian menemukan bahwa orang yang minum teh hijau secara berkala bisa mengurangi risiko kanker payudara, perut, usus, maupun kanker prostat.

5. Membuang Kolesterol Jahat
Teh hijau mampu mengurangi kolesterol jahat dalam darah dan meningkatkan rasio kolesterol baik yang ada dalam tubuh anda.

6. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi
Konsumsilah secara rutin teh hijau karena dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi.

7. Mencegah Depresi
Theanine adalah asam amino alami yang ditemukan dalam daun teh. Ini adalah zat yang diperkirakan memberikan efek santai dan penenang dan menjadi manfaat besar bagi peminum teh.

8. Sebagai Anti-virus dan anti bakteri
 Katekin teh adalah agen antibakteri dan antivirus yang kuat yang membuat mereka efektif untuk mengobati segala sesuatu dari influenza hingga kanker. Dalam beberapa penelitian teh hijau telah terbukti dapat menghambat penyebaran berbagai penyakit.

9. Menghindari Penuaan Dini
Teh hijau ternyata juga dapat membantu dengan kerutan dan tanda-tanda penuaan, ini adalah karena antioksidan dan aktivitas anti-inflamasi. Penelitian telah menunjukkan bahwa teh hijau yang dioleskan kekulit anda dapat mengurangi kerusakan akibat sinar matahari.

10. Menjaga daya ingat
Teh hijau ternyata bisa menjaga penurunan fungsi otak. Mereka yang minum dua gelas sehari terhindar dari masalah kognitif dibanding mereka yang jarang meminumnya. Teh ini mengandung antioksidan tinggi yang bisa melawan radikal bebas yang menyerang otak, penyebab penyakit Alzheimer dan Parkinson.

        Keren banget kan manfaatnyaa? Cocok buat yang lagi dieeet dan yang mau hidup sehat jugaa. Teh Hijauu.... mari minumm :)

Pop Mie Baso, My Favorite



         Meski aku lagi senang makanan sehat semacam Oats, tapi di musim hujan kayak gini boleh dong sesekali makan yang hangat-hangat semacam mie instant. Segala sesuatu asal nggak berlebihan kan nggak apa-apa. Hihihi. Nah aku paling suka Pop Mie Rasa Baso. Tempatnya berwarna hijau. Kalau sudah dibuka di dalamnya disediakan garpu plastik, Bumbu campur sayuran dan baso, minyak dan cabe. Tinggal masukin semua kecuali garpu tentunya. Wahaha. Lalu tuang air panass. Tunggu 10 menit. Jadi deh! Yummy... apalagi saat hujan derasss. Gurih dan hangat :)










Havermout Haverjoy, Australia Oats


      Nah Havermout ini juga oats yang enak. Aku juga lagi suka makan yang ini. Harganya di Mirota Kampus Rp. 12.225 isinya 500 gram. 



       Ada cerita lucu nih dari Haverjoy : 

Seorang lelaki Inggris dan lelaki Skotlandia sedang mendiskusikan Oats

Lelaki Inggris itu, dengan sombong, mengatakan "Di Inggris, kami memberi makan Oats untuk kuda-kuda kami, dan di Skotlandia memberikan Oats kepada laki-laki Anda...", Lelaki Skotlandia itu menjawab: "itu sebabnya di Inggris Anda memiliki kuda yang baik dan kuat, seperti bagaimana di Skotlandia dan kami memiliki laki-laki seperti itu! "
         Wahaha. Lucuu. Jadi Oats juga bikin kuat dunk. Yang pasti sehaaat...   Ini keterangan dari websitenya http://www.haverjoy.com/id/about-haverjoy.html :


1. Menurunkan kolesterol, menurunkan resiko serangan jantung dan diabetes
Oats mengandung lebih banyak serat larut dibanding biji-bijian lainnya, dimana salah satu selat larutnya adalah Beta Glucan-, yang terbukti untuk membantu dalam menurunkan kolesterol. Serat larut yang terkandung dalam Oats juga membantu menghapus LDL, atau kolesterol jahat, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu, serat larut juga membantu mengontrol kadar gula dalam darah, sehingga mengurangi risiko diabetes tipe 2. American Diabetes Association pun turut merekomendasikan para penderita diabetes tipe 2 untuk mulai lebih banyak mengkonsumsi Oat!

2. Penuh dengan nutrisi alami
Oats penuh dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda. Oats kaya dengan beragam vitamin, mineral, dan antioksidan. Oats juga merupakan sumber alami yang baik untuk protein, zat besi dan karbohidrat kompleks.

3. Pengatur Berat Badan
Serat larut dalam oat memperlambat sistem pencernaan, sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan membantu Anda mengendalikan berat badan.

      Hmmm... keren banget kan manfaatnyaa. Jadii lanjutt makan Oats ahh :)

Tuesday, November 18, 2014

Quaker Oatmeal Enak dan Sehat


        Ceritanya aku lagi diet nih. Trus mencoba nggak makan nasi, awalnya ya sudah, lama-lama terbiasa. Sebagai pengganti nasi aku makan Oatmeal. Nah lauknya bisa Abon Sapi, kismis atau buah-buahan. Bahkan bisa juga lauk biasa seperti sop, sayur dan lain-lain. Lumayan juga loh, tubuh lebih enteng dan turun 1 apa 2 kg dalam seminggu-dua minggu. Dikiiit banget sih turunnya soalnya kadang aku nakal jajan siomay, roti dan lain-lain. Wahaha.... 

         Ini dia Quaker Oatmeal. Kemasan pilih yang warna merah karena nggak perlu dimasak.Tinggal tuang air panas jadi deh. Isinya 200 gram. Harganya sekitar 9 ribuan-10 ribuan. Harga masing-masing toko berbeda. Paling beda seribu doang sih. Rasanya enak kok soalnya selalu kuberi lauk Abon Sapi karena kalau gitu doang kan hambarr. Jadi serasa bayi lagi deh makan bubur Oatmeal begini :))

         Informasi tentang Quaker Oatmeal bisa dilihat di http://www.quaker.co.id/
Resep-resep Oatmeal yang enak bisa dilihat di http://www.quaker.co.id/content/resep






   Nah ini manfaat dan Fakta tentang Oat, sumbernya dari http://www.quaker.co.id/manfaat-kebaikan-oat : 

Manfaat Kebaikan Oat Bagi Kesehatan
Oat sudah dikenal sejak lama bermanfaat positif bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaatnya:
  • Menurunkan kadar kolestrol LDL atau kolestrol jahat jika rutin dikonsumsi setiap hari, berkat kandungan serat Beta Glucan
  • Oats sebagai sumber karbohidrat yang kaya akan serat dapat meberikan rasa kenyang lebih lama sehingga membantu mengendalikan berat badan
  • Dalam 1 hari kita membutuhkan serat sebanyak 25 gram. Kandungan serat 1 mangkuk Oatmeal setara dengan kandungan serat pada 2.5 mangkuk pepaya lho!

Fakta Lain Seputar Oat
  • Oat adalah makanan bebas garam, sehingga berperan dalam menurunkan resiko tekanan darah tinggi
  • Oat membantu mengontrol selera makan dan mengatur kadar glukosa darah dalam tubuh seseorang
  • Serat larut dalam Oat menyerap air sehingga menghasilkan rasa kenyang yang lebih lama
  • Oat TINGGI kandungan serat, yaitu 3.4g per sajian
  • Oat merupakan SUMBER ENERGI sehat untuk seluruh keluarga

Manga Fest 2014 beli Takoyaki dan Kaki Gori


       Sabtu - Minggu tanggal 15-16 November 2014 kemarin ada Manga Fest 2014 di Jogja National Museum, Jl. Prof. Ki Amri Yahya No. 1 Gampingan, Wirobrajan, Yogyakarta. Aku kesana bersama Winda, sepupuku. Masuk ke dalam gedungnya gratis tapi tangan tetap dicap. Di dalam ada pameran komik-komik karya komikus Indonesia, diberi kertas kecil untuk dimasukkan ke dalam kotak di bawah komik itu. Sayang kelupaan menfoto komik-komik yang dipajang. 





Jual Souvenir lucu jugaa

       Setelah keluar dari gedung, banyak jajanan khas Jepang seperti Onigiri, Okonomiyaki, Takoyaki dan lain-lain. Aku dan sepupuku membeli Takoyaki. Waktu kami makan eh kok rasanya agak gimana gitu. Ternyata dalamnya hanya seperti tepung dan ada daun bawangnya. Wah ini sih Takoyaki rasa Indonesia. Wahaha. Harganya Rp. 10.000 dapat 4 bola Takoyaki. 

Takoyaki isi tepung daun bawang yang isi 4 
Takoyaki rasa Indonesia
         Kami mencoba Takoyaki di warung lainnya yang terlihat ramai. Nah ini baru Takoyaki. Ada potongan cumi di dalamnya. Rasanya juga enakkk. Bahkan lebih murah. Rp. 10.000 dapat 5 bola Takoyaki. Cuman penjualnya saking larisnya rada nyebelin. Masak sudah pesan 1 pak isi 5 itu dan nungguin nyaris setengah jam eh ada yang pesan 5 pak mau diduluin, terus aku bilang bahwa kami sudah pesan duluan! Baru deh dikasih. Hiiih.... enak tapi pelayanan nggak sip ya ogah.Tapi kami mencoba memaklumi mungkin penjualnya capekk soalnya laris jadi kurang konsentrasii. Ya sudah yang penting sudah menikmati cemilan khas Jepang deh. Kapan-kapan coba bikin sendiri deh Takoyakinya :)

Takoyaki khas Jepang yang isi 5. Enakkkkk.... 
        Setelah menikmati Takoyaki, aku dan Winda membeli es serut khas Jepang yaitu Kaki Gori. Pilih dua rasa, warna biru adalah Bublegum dan warna merah itu strawberry. Lumayan manis dan enak. Porsinya juga banyak untuk seharga Rp. 8.000. Untung pesan satu doang disendok berdua. Itu saja habisnya lamaa karena hujan jadi esnya nggak mencair-mencair. Hihihi.... 

Kaki Gori Bublegum dan Strawberry

        Hmmm banyak yang jual action figure, komik, asesoris dan yang lucu-lucu juga. Nggak tergoda beli sih.  Lihat doang. Ehehe... Ramai Manga Fest-nyaa. Lumayan asik deh walau sedikit kehujanan :)


      



Friday, November 14, 2014

Kedai Susu Nyonya Muda Part II


    September kemarin ke Kedai Susu Nyonya Muda untuk kedua kalinya. Menunya sudah bertambah ada roti cane. Langsung deh pesan itu. Menu disini semua memang full manisss.... ada cokelatnya, ada kejunyaa, dan ada susuu. Wah pokoknya bikin happy asal nggak lagi diet saja. Ehehe....

Susu Vanilla, Roti Cane dan Risoles
Susu Cappucino
Susu Vanilla

Spaghetti
Roti Cane Keju
Risoles

Cemilan Oat dan Gandum Enak dan Sehat

         Ceritanya aku lagi mencoba makan yang berjenis oat biar sehat dan bonusnya langsing. Wahaha. Jadi sambil makan oatmeal aku nyari juga cemilan yang berjenis oat dan gandum. Nah ketemu deh beberapa cemilan enak dan sehat seperti ini :

1. Biskuit  Quaker Oats
   Harga Rp. 3.300 / pak isi 3 biskuit di Indomaret


Keterangan produk dari websitenya : http://www.quaker.co.id/produk-quaker

Satu lagi bukti bahwa Oatmeal bisa dinikmati dengan cara yang enak, Quaker Oatmeal Cookie! Hadir dengan tiga varian rasa, Raisins, Honey Nuts, dan Apple dan Cinnamon, produk terbaru Quaker ini siap menemani waktu ngemil Anda.

Tiga hal yang membuat Quaker Oatmeal Cookie pantas jadi cemilan favorit :
DIBUAT DENGAN WHOLEGRAINS QUAKER OATS
Oatmeal Cookie terbuat dari butir oat yang mengandung vitamin dan mineral lengkap, serta rendah lemak.
SUMBER SERAT
Dengan kandungan serat larut, karbohidrat kompleks, dan protein lebih banyak dari beras, Oatmeal Cookie siap jadi makanan kecil yang melengkapi menu sehat harian Anda.
DIBUAT DENGAN PERISA ALAMI
Oatmeal Cookie dibuat dengan perasa alami, sehingga aman untuk dikonsumsi.
Dengan semua manfaat yang dimilikinya, ngemil Quaker Oatmeal Cookie, no more guilty feeling!

Websitenya : http://www.quaker.co.id/
Fbnya         : https://www.facebook.com/QuakerIND

Pendapatku : Enakk, suka semua, tapi paling suka yang rasa Raisins (kismis). Kemasan kecil cocok dibawa pergi jalan-jalan, tinggal cemplungin ke dalam tas pasti cukup karena kemasannya yang kecil itu. \(^o^)/

2. Biskuit Oatbits
    Oatbits Raisin (Biskuit Oat dengan Kismis)
Kemasan kecil isi 3 harga sekitar Rp. 3.000-an
    Harganya Rp. 5.900 perpak 

Kemasan  ukuran sedang Rp. 5.900



Keterangan di balik bungkusnya :
Oat membantu menurunkan kolesterol dan baik untuk kesehatan jantung.
Kismis terbuat dari anggur yang kaya dengan antioksidan.

Nutrisi Sehat dan Lezat
Oatbits biskuit sehat dibuat dari Oat alami pilihan dan taburan kismis yang menambah lezat dan sehatnya biskuit ini.

-Kismis terbuat dari anggur pilihan yang kaya antioksidan
-Serat oat baik untuk pencernaan
-Kalsium baik untuk tulang
-Vitamin B1 & B2 sebagai ko-enzim dalam pembentukan energi
-O mg cholesterol

Pendapatku : Enakk dan kismisnyaa aku sukaa. Kemasan sedang untuk ditaruh di dalam toples di rumah. Kemasan kecil bisa masukin tas buat cemilan di jalan :)

3. Sari Gandum - Roma
   Harga sekitar Rp. 6.500 perpak
Kemasan panjang yang rasa Sandiwch Susu & Cokelat
FB     :
https://www.facebook.com/RomaSariGandum
Twitter :
https://twitter.com/romasarigandum

Ada yang rasa original, Peanut Butter dan Sandwich Susu & Cokelat.



Pendapatku : Enak dan sehat. Teksturnya lembutt dan rasa cokelatnya enak ;)


Thursday, November 13, 2014

Love Story ( 1970 )


Love means never having to say you’re sorry


Aku tertarik menonton film super jadul ini setelah menonton Drama Korea Love Rain. Kim Yoon Hee, tokoh yang diperankan Yoona SNSD sangat menyukai film tahun 1970 ini. Kisahnya klasik, ditulis oleh Penulis Amerika, Erich Segal. Seorang gadis dari keluarga sederhana dan seorang pria dari keluarga kaya saling jatuh cinta. Tentu saja keluarga si pria tidak menyetujui hubungan itu sehingga si pria memutuskan hubungan keluarga dengan kedua orangtuanya.
Dentingan piano yang menguarkan aroma kesedihan menjadi pembuka film Love Story ini. Kalimat yang diluncurkan si pria pun mampu menjadi kunci bagaimana ending kisah ini.
What can you say about a 25 year old girl who died? That she was beautifull and brilliant? That she loved Mozart and Bach? The Beatles? And me?
Oliver Barret bertemu Jenny di perpustakaan saat Oliver harus meminjam buku. Mereka berdebat. Menurut Jenny, Oliver itu terlihat bodoh dan kaya. Oliver bilang dia pandai dan miskin. Jenny bilang dialah yang pandai dan miskin. Oliver bertanya apa yang membuat gadis itu berpikir dia pandai? Jenny menjawab dia tidak akan pergi minum kopi dengannya. Oliver bilang dia tidak akan meminta. Jenny menjawab lagi bahwa itu yang membuat pria itu terlihat bodoh. Wahaha. Lucu sekali. 
Pria kaya dan wanita cerdas

Oliver dan Jenny akhirnya pergi minum kopi di sebuah kedai. Disana mereka berdebat lagi. Oliver marah karena Jenny terus memanggilnya “Preppy”. Oliver bertanya jika gadis itu berpikir dia adalah seorang pecundang kenapa seakan memancingnya untuk minum kopi bersama? Jenny dengan wajah percaya diri sekaligus tersipu mengatakan, “Aku menyukai tubuhmu.” Wahaha.
Kisah bergulir cepat. Mereka menjadi sepasang kekasih. Oliver meminta Jenny datang ke pertandingan Hockeynya. Mereka juga makan bersama. Bermain salju. Mereka tampak bahagia. Oliver juga datang saat Jenny bermain piano di sebuah konser musik. Ayah Oliver datang saat Oliver di pertandingan Hockey tapi hubungan mereka tidak begitu baik. Meski ayahnya tampak berusaha mendekati anaknya tapi Oliver tidak membuka diri.
Suatu hari Jenny berkata dia mendapat beasiswa ke Paris. Oliver tidak ingin berpisah dengan Jenny dan melamar gadis itu. Mereka pergi ke rumah orangtua Oliver untuk memperkenalkan Jenny. Jenny tidak menyangka keluarga Oliver sangat kaya. Rumahnya besar dan megah, halamannya sangat luas sekali. Tentu saja ayah dan ibu Oliver bertanya banyak hal pada Jenny. Dan Jenny menjawabnya dengan jujur, bahwa ayahnya seorang tukang roti dan punya toko roti kecil. Oliver marah dan mengajak Jenny pulang karena seakan orangtuanya menghina keadaan keluarga Jenny yang miskin.
Oliver dan Jenny pergi ke rumah ayah Jenny, disana Oliver disambut baik. Ayah Jenny juga menyetujui mereka menikah secara sederhana. Kehidupan mereka cukup sulit, tinggal di apartemen sempit dan harus bekerja apa saja untuk mencukupi kebutuhan hidup. 

Menikah tanpa restu dan kehadiran orangtua Oliver
Terjadi pertengkaran hebat saat Jenny membaca undangan ultah ke -60 ayah Oliver dan suaminya menolak datang. Jenny tidak ingin Oliver bermusuhan dengan ayahnya. Oliver mengucapkan kata-kata kasar. Jenny pun pergi dari rumah. Oliver menyesali tindakannya dan pergi mencari Jenny sampai malam. Ternyata istrinya sudah menunggu di teras apartemen karena tidak membawa kunci cadangan. Sedih dan kedinginan.
“Jenny, I’m sorry…” ucap Oliver menyesal.
Jenny menggeleng, “Don’t. Love means never having to say you’re sorry…”
Oliver dan Jenny berbaikan. Kehidupan mereka membaik saat Oliver lulus kuliah, mendapat pekerjaan yang baik sehingga mereka bisa pindah ke apartemen yang bagus. Jenny tidak perlu bekerja lagi. Dia hanya perlu di rumah. Mereka memutuskan untuk memiliki anak tapi karena Jenny tidak juga hamil, mereka memeriksakan diri. Oliver mendapat kabar sangat buruk. Dokter mengatakan Jenny sekarat. Meski tidak dijelaskan apa penyakitnya disini, tapi dari kata-kata ada pertumbuhan sel-sel berarti kanker.
Oliver berusaha terlihat normal meski sedih. Dia ingin membuat istrinya bahagia sebelum kematian menjemput. Dia mengajak Jenny ke Paris karena dia merasa telah merebut impian Jenny untuk pergi kesana. Tapi Jenny akhirnya tahu bahwa dia sakit. Saat Jenny di rumah sakit, Oliver pergi ke rumah ayahnya untuk meminjam uang 5,000 dollar. Dia tidak ingin menceritakan untuk apa, tapi hanya bilang keperluan mendesak. Ayahnya meminjamkannya.
Saat Oliver sampai ke rumah sakit, Jenny mulai melupakan hal-hal yang sebelumnya dia ingat. Jenny meminta Oliver tidak menyalahkan dirinya karena itu bukan salahnya. Dia memohon Oliver untuk memeluknya erat. Jenny meninggal dalam pelukan Oliver. 
'Till death do us apart... :(
Sayangnya meski ending kisah cinta film ini juga sedih seperti A Walk to Remember, tapi aku tidak menangis. Mungkin karena sudah terbiasa kisah yang endingnya pasangan cintanya mati atau stok gudang airmataku lagi habis. Ehehe... Tapi film ini cukup bagus. Nilainya 7 dari 10 deh :)
Sumber gambar : en.wikipedia.org


Alien ketinggalan UFO


Sudah lama punya film ini akhirnya menonton ulang setelah melihat Yoon-jae, adik Cheong Song-Yi asik melihat film ini di tablet. Dirilis tahun 1982, E.T. lebih tua dariku. Sutradaranya Steven Spielberg. Ehuehue… Beberapa adegan film ini kayaknya menjadi inspirasi You Who Came from the Stars, misalnya E.T yang kondisinya melemah lalu bunga-bunga di sekitarnya ikut layu. Ah saat Do Min-joon juga begitu tapi tanaman yang layu. Kemejanya E.T dan Do Min-joon juga dibikin sama, bermotif kotak-kotak biru tua. Adegan jari terulur juga. Tentu saja yang beda Do Min-joon tampan dan E.T nggak. Wahaha.

Do Min-joon yang tampan meski lagi sakit :)
E.T. berkisah tentang alien yang ketinggalan kereta eh UFO maksudku. Seperti juga Do Min-joon. Jika Do Min-joon harus menunggu 400 tahun ( lamaaa poool…), E.T cukup memanggil UFO dengan alat-alat yang dibuatnya sendiri. E.T bertemu dengan seorang anak kecil bernama Elliot (Henry Thomas) yang awalnya takut melihatnya. Mereka mulai bersahabat setelah Elliot menyadari E.T sama sekali tidak berbahaya. Dia juga menunjukkan E.T kepada Michael (Robert MacNaughton), kakaknya dan Gertie (Drew Barrymore), adiknya. Mereka diminta bersumpah tidak akan menceritakan kepada siapapun termasuk Mary (Dee Wallace), ibu mereka.

Bersahabat
Jarinya bercahaya 
Guguknya cakep :)

Timbul perasaan sayang antara E.T dan Elliot. Tapi setelah beberapa lama di bumi keadaan E.T ternyata melemah. Elliot pun bisa merasakan hal itu karena dia terhubung perasaan dengan E.T. Saat E.T mulai sekarat, muncul agen pemerintah yang dipimpin pria yang di kantongnya ada banyak kunci (Peter Coyote) untuk mengambil E.T. Mereka berusaha menolong E.T, sayang alien itu meninggal.
Saat E.T dimasukkan ke dalam lemari pendingin, Elliot diberi waktu untuk bersama E.T. Ternyata bagian dada E.T menyala, berarti E.T hidup kembali dan ingin kembali ke rumahnya ( luar angkasa ). Elliot bersama Kakak dan teman-temannya mencuri E.T dan berusaha keras membawa E.T ke hutan meski dihalangi agen-agen pemerintah. Atas bantuan kekuatan E.T sepeda yang mereka naiki pun terbang ke angkasa, Elliot berada di depan dengan E.T di keranjang sepedanya.
Terbang ke langit naik sepeda, seru kali yaa...
Mereka harus berpisah karena E.T sudah dijemput UFO. E.T mengulurkan jarinya yang bercahaya ke dahi Elliot dan mengatakan, “I’ll be right here…” Elliot pun menangis dan harus merelakan sahabatnya pulang ke rumahnya di angkasa. The End. Nilai 8 dari 10.
Sedihnya harus berpisah... :(
 Ini adegan Yoon-jae nonton E.T di tabletnya dan digaplok sama Cheong Song Yi, katanya, “Memangnya kamu siapa? Bermalasan nonton E.T seperti anak SD!” Wahaha.
Asik nonton E.T 
Digaplok dan ditendang wahaha :)



Naik Kereta dari Jogja ke Solo

         Akhir-akhir ini aku aku ke Solo dan alat transportasi yang paling mudah ya kereta. Dari Jogja ke Solo naik Kereta Prameks, murah...