Wednesday, September 9, 2015

Naik Kereta dari Jogja ke Solo


         Akhir-akhir ini aku aku ke Solo dan alat transportasi yang paling mudah ya kereta. Dari Jogja ke Solo naik Kereta Prameks, murah cuma Rp. 8.000 tapi tidak ada nomer tempat duduk jadi ya harus duluan duduk begitu ada kursi kosong, kalau nggak dapat kursi ya berdiri sejam, untungnya selalu dapat kursi. Kalau dari Jogja ke Solo memang nggak terlalu ramai, nggak sampai berdesak-desakkan deh. 



         Naiknya dari Stasiun Lempuyangan, kereta selalu datang dan berhenti tepat waktu. Dari Stasiun Lempuyangan melewati Stasiun Maguwo (Bandara Adisucipto), Klaten, Purwosari dan Solo Balapan.

       Nah, pulangnya jangan berharap kereta Prameks itu sepiii, ramaai bangett, antriannya saja segambreeng. Tiket jam 17:00 saja sudah habisss, nggak bisa diharapkan pokoknya. Lebih baik naik Kereta Manja (Madiun Jaya) yang melewati Jogja, harganya Rp. 20.000 dapat kursi atau kalau uang agak berlebih bisa naik Kereta Senja Utama Solo Rp. 40.000. Kereta Manja dari Stasiun Purwosari, kalau Senja Utama Solo dari Stasiun Balapan. Pokoknya PP Solo-Jogja nggak sampai 100 ribu dong. Naik Kereta murah, nyaman, irit dan asik!



Thursday, June 11, 2015

Pancake Instant Pondan Yummyy


Sudah lama pengen bikin Pancake tapi takut adonannya kurang pas jadi nyari adonan instant yang mudah dibikin. Ketemu deh Pondan Pancake, harganya juga murah banget Rp. 13.000 di Superindo. Beli yang original Pancake Mix, sudah ada sirup maplenya juga, pokoknya tinggal dicampur sama telur dan air, dimasak di teflon, jadi deh! 

Awal bikin bentuknya nggak karuan, setelah itu yah lumayan deh. Rasanya jelas enakk dan baunya wangii. Setelah berhasil bikin yang original terus beli yang rasa cokelat, harganya sama, enak juga tapi bentuknya berantakan lagi. Menurutku lebih asik beli yang original karena mudah dihias, misal dikasih meses warna-warni atau permen cokelat. 






Wednesday, June 3, 2015

ATM Err Rak Error : Ide cerita sederhana tapi lucu




Jib (Preechaya Pongthananikorn) bekerja di Bank JNBC, dia naksir karyawan baru yang ganteng bernama Sua  (Chantavit Dhnasevi). Padahal ada larangan : sesama karyawan bank dilarang berkencan, Jib dan Sua pun pacaran sembunyi-sembunyi. Padahal Jib selalu memecat sesama karyawan yang pacaran, dia merasa tak enak hati dan takut ketahuan. Sua pun melamar Jib, Jib gembira dan mengira setelah menikah Sua akan mengundurkan diri dari bank, ternyata Sua tidak mau. Mereka mulai ribut.



Suatu hari pihak bank melakukan kesalahan dalam menginstall software baru di ATM, mengakibatkan uang yang ditarik nasabah akan keluar 2x lipat. Pihak bank mengalami kerugian besar. Sebagai wakil direktur, Jib diminta memecahkan masalah itu. Jib pun mengatakan kepada Sua dan menantang Sua. Jika Sua mampu mengambil kembali semua uang yang sudah ditarik oleh nasabah, Jib akan mengundurkan diri dari bank. Sua pun setuju dengan tantangan itu.




Ternyata Jib tidak rela jika dia harus mengundurkan diri dari bank, maka dia berusaha menghalangi Sua dengan berusaha menemui nasabah-nasabah itu duluan. Mereka bersaing secara tidak sehat, bahkan Jib sampai tega melaporkan Sua ke polisi karena menggenakan seragam polisi dan membawa pistol yang sebenarnya hanya mainan. Kelucuan-kelucuan muncul saat tokoh-tokoh lain ikut nimbrung, pokoknya film ini keren, romantis dan lucu! Aku sudah menonton 3x tapi tetap tertawa ngakak saat melihat kelakuan-kelakuan tokoh-tokohnya. Tonton sendiri saja deh lengkapnya. Wahaha.





Tuesday, December 16, 2014

Kismis, si Mungil yang menyehatkan tubuh


        Kismis terbuat dari buah anggur yang dikeringkan. Harganya murah sekali. Satu ons cuma Rp. 3.000. Entah isi berapa, nggak pernah kuhitung. Ehehe... Biasanya kucampur dalam oatmeal atau havermut. Nah khasiat Kismis ternyata sehat sekali. Rasanya manis sedikit kecut.






        Menurut detik.com ngemil kismis juga bisa menurunkan berat badan karena bikin cepat kenyang. Nih linknya : http://food.detik.com/read/2012/06/19/113636/1944840/900/kurangi-berat-badan-dengan-ngemil-kismis
        Khasiatnya adalah :

Menyehatkan gigi
Kismis mampu merawat gigi sebab mengandung asam oleanolic yang mampu melindungi gigi dari pembusukkan. Asam ini juga mampu membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Menyembuhkan sembelit
Kismis kaya akan serat oleh sebab itu mampu menyembuhkan sembelit.

Mengobati anemia 
Jika Anda menderita anemia, maka perbanyaklah mengonsumsi kismis. Sebab kismis mengandung zat besi, vitamin B kompleks, dan mineral lain yang mampu meningkatkan jumlah darah.

Mencegah kanker
Zat antioksidan yaitu polifenol catechin yang ada di dalam kismis mampu memerangi radikal bebas yang dapat menyebabkan tumor dan kanker.

Merawat mata
Fitonutrien yang merupakan salah satu zat antioksidan di dalam kismis mampu mencegah kerusakan mata karena radikal bebas.

Menguatkan tulang
Kismis kaya akan zat besi dan kalsium. Kedua mineral ini sanggup meningkatkan kesehatan tulang Anda.

Membersihkan pencernaan
Kismis kaya akan serat yang baik untuk membersihkan saluran pencernaan dan menghilangkan racun di dalam tubuh.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kismis sarat akan glukosa dan fruktosa yang mampu meningkatkan penyerapan vitamin sehingga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Mengurangi asam lambung
Kandungan kalium dan magnesium di dalamnya bermanfaat untuk mengurangi asam lambung yang dapat menyebabkan maag.

http://www.merdeka.com/sehat/10-manfaat-mengonsumsi-kismis-secara-rutin-untuk-kesehatan.html

Thursday, November 20, 2014

Love need a life time to prove it

Gambar pinjam dari : http://www.karma-yoga.net/
Cerita ini diambil dari Internet, lupa website mana :
Seorang wanita menikah dengan seorang pria yang tidak dicintainya. Setiap hari sang suami menyuruhnya bangun pukul lima pagi untuk menyiapkan sarapan dan setiap hari rumahnya harus bersih. Sang suami mengharapkan istrinya harus selalu siap melayaninya. Wanita itu sangat menderita karena harus melayani semua kebutuhan dan permintaan suaminya. Sampai suatu saat suaminya meninggal dunia.
Beberapa tahun kemudian wanita ini menikah kembali. Kali ini dia menikah dengan pria yang sungguh-sungguh dia cintai. Suatu hari ketika dia sedang membersihkan kertas-kertas kuno, dia menemukan selembar kertas berisi peraturan yang harus dia lakukan sebagai istri. Peraturan itu dibuat oleh mendiang suaminya yang pertama. Dengan hati-hati dia membaca peraturan itu. "Bangun jam lima. Hidangkan sarapan pada jam enam tepat."
Dia terus membaca dan tiba-tiba berhenti serta merenungkan. "Bukanlah apa yang saya lakukan sekarang sama dengan yang saya lakukan dulu? Mengapa sekarang saya bisa melakukannya dengan sukacita?"
My Story :
Seorang wanita menelpon kekasihnya. Dia meminta kekasihnya yang sangat dia sayangi untuk mengantarnya berbelanja ke mini market karena kakinya sedang terkilir. Sang pria bersedia meski sebenarnya dia capek sekali setelah pulang bekerja. Mereka berboncengan dan sang wanita memeluk sang pria erat. Tiba-tiba montor sang pria oleng dan terhenti. Ternyata rantai montornya patah. Mereka berdua turun dari montor. Sang pria berusaha memperbaiki dan memasang rantai itu, tapi ternyata patah dan harus diperbaiki di bengkel.
Sang wanita tidak bete dan marah. Sang priapun hanya tersenyum dan berkata : Sebenarnya tadi firasatku sudah tidak enak. Nah sekarang kita harus mencari bengkel.
Sang wanita tersenyum, Baiklah, mari kita berjalan mencari bengkel atau berjalan ke rumahku lagi.
Mereka beriringan berjalan, meski rumah sang wanita sudah lumayan jauh dari situ dan ternyata belum ada bengkel yang mereka temukan. Hari menjelang malam. Mereka berusaha menikmati malam itu dengan tidak saling mengeluh meski sang pria sangat capek. Mereka ngobrol santai di sepanjang perjalanan. Sang pria teringat sesuatu. Tadi sang wanita mengeluh di telepon bahwa kakinya sakit, namun kenapa sekarang si wanita terlihat santai berjalan jauh bersamanya?
Bukankah kamu bilang kakimu terkilir? tanya sang pria sambil tersenyum.
Sang wanita terperangah lalu tersenyum. “Ah, iya. Aku lupa. Tampaknya berjalan bersamamu kaki jadi sembuh.
Mereka saling memandang dan tersenyum. Sang pria makin menyayangi sang wanita. Dia tahu kaki sang wanita pasti masih sakit. Dia menyuruh sang wanita untuk pulang naik bis saja, tapi sang wanita menolak, karena dia tidak ingin meninggalkan sang pria berjalan sendirian menuntun montornya. 
Akhirnya ada sebuah bengkel yang masih buka. Dalam sepuluh menit rantai itu sudah dipasang dan dikencangkan kembali. Sang wanita membonceng sang pria dan memeluknya erat. Dia tahu sang pria capek tapi masih mau mengantarnya, maka dia tidak ingin meninggalkannya saat dalam masalah. Kehangatan mengalir di dalam hati mereka berdua.
Kenapa kaki sang wanita yang sakit jadi terlupakan begitu saja dan rasa capek sang pria seakan tidak dipedulikannya lagi?
Jawabannya ada pada kata CINTA
Gambar pinjam dari : www.hdwallpaper.in
Saat mencintai dengan tulus, meski diminta apa aja, kita akan melakukannya dengan senang hati. Berkorban dan saling mengerti. Tidak saling meninggalkan saat dalam masalah. Cinta... membuat perjalanan jauh terasa dekat, membuat masalah bisa dihadapi dengan senang saat bersama.

Seperti kata-kata : It’s takes a few seconds to say 'I Love You'. But a life time to prove it.

Teh Hijau Kepala Djenggot

         Dulu aku adalah penggemar soda yang berwarna biruuu. Aku juga suka minum apa saja, kayak teh, kopi, jus, pokoknya minuman yang manis dan berwarna. Nah sekarang aku mencoba minum sesuatu yang sehat juga, semacam teh hijau ini. Sempat galau mencari merek teh hijau yang sip. Akhirnya aku menjatuhkan pilihan ke Green Tea Kepala Djenggot. Isinya 25 kantong teh. Harganya juga murah, Rp. 9.000-an deh. Diseduh air panas selama 3 menit sudah jadi deh. Rasanya nggak pahit banget kok. Biasa saja. Dan aku sudah terbiasa meminumnya meski cuman sekali sehari.





         Informasi yang ada di belakang kardus, teh ini dibuat dari daun-daun teh berkualitas tinggii. Hasil dari pohon-pohon berusia ratusan tahun yang mengandung benalu teh. Woww banget dah. Nah kalau manfaat dari teh hijau aku ambil dari http://www.duniainformasikesehatan.com/2014/06/manfaat-minum-teh-hijau-untuk-kesehatan.html :

1. Menurunkan Berat Badan
 Teh hijau meningkatkan metabolisme. Polifenol yang ada dalam teh hijau bekerja untuk mengintensifkan tingkat oksidasi lemak di mana tubuh Anda mengubah makanan menjadi kalori.

2. Mencegah Diabetes
Teh hijau juga dapat berfungsi mengatur kadar glukosa dan memperlambat kenaikan gula darah setelah makan. Hal ini dapat mencegah lonjakan insulin yang tinggi yang mengakibatkan penyimpanan lemak.

3. Mencegah Penyakit Jantung
 Para ilmuwan berpikir, teh hijau bekerja di dalam saluran pembuluh darah, membantu menjaga mereka tetap santai dan lebih mampu menahan perubahan tekanan darah. Hal ini juga dapat melindungi terhadap pembentukan gumpalan darah, yang merupakan penyebab utama serangan jantung.

4. Mencegah Kanker
Hal ini dapat mengurangi risiko terserang kanker, tetapi juga banyak berpikir untuk membunuh sel kanker secara umum tanpa merusak jaringan sehat di sekitar mereka.
Polyphenol yang terdapat dalam teh hijau merupakan antioksidan paling potensial. Di mana dia mencegah penyebaran dan pertumbuhan sel kanker dalam darah. Beberapa penelitian menemukan bahwa orang yang minum teh hijau secara berkala bisa mengurangi risiko kanker payudara, perut, usus, maupun kanker prostat.

5. Membuang Kolesterol Jahat
Teh hijau mampu mengurangi kolesterol jahat dalam darah dan meningkatkan rasio kolesterol baik yang ada dalam tubuh anda.

6. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi
Konsumsilah secara rutin teh hijau karena dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi.

7. Mencegah Depresi
Theanine adalah asam amino alami yang ditemukan dalam daun teh. Ini adalah zat yang diperkirakan memberikan efek santai dan penenang dan menjadi manfaat besar bagi peminum teh.

8. Sebagai Anti-virus dan anti bakteri
 Katekin teh adalah agen antibakteri dan antivirus yang kuat yang membuat mereka efektif untuk mengobati segala sesuatu dari influenza hingga kanker. Dalam beberapa penelitian teh hijau telah terbukti dapat menghambat penyebaran berbagai penyakit.

9. Menghindari Penuaan Dini
Teh hijau ternyata juga dapat membantu dengan kerutan dan tanda-tanda penuaan, ini adalah karena antioksidan dan aktivitas anti-inflamasi. Penelitian telah menunjukkan bahwa teh hijau yang dioleskan kekulit anda dapat mengurangi kerusakan akibat sinar matahari.

10. Menjaga daya ingat
Teh hijau ternyata bisa menjaga penurunan fungsi otak. Mereka yang minum dua gelas sehari terhindar dari masalah kognitif dibanding mereka yang jarang meminumnya. Teh ini mengandung antioksidan tinggi yang bisa melawan radikal bebas yang menyerang otak, penyebab penyakit Alzheimer dan Parkinson.

        Keren banget kan manfaatnyaa? Cocok buat yang lagi dieeet dan yang mau hidup sehat jugaa. Teh Hijauu.... mari minumm :)

Pop Mie Baso, My Favorite



         Meski aku lagi senang makanan sehat semacam Oats, tapi di musim hujan kayak gini boleh dong sesekali makan yang hangat-hangat semacam mie instant. Segala sesuatu asal nggak berlebihan kan nggak apa-apa. Hihihi. Nah aku paling suka Pop Mie Rasa Baso. Tempatnya berwarna hijau. Kalau sudah dibuka di dalamnya disediakan garpu plastik, Bumbu campur sayuran dan baso, minyak dan cabe. Tinggal masukin semua kecuali garpu tentunya. Wahaha. Lalu tuang air panass. Tunggu 10 menit. Jadi deh! Yummy... apalagi saat hujan derasss. Gurih dan hangat :)










Naik Kereta dari Jogja ke Solo

         Akhir-akhir ini aku aku ke Solo dan alat transportasi yang paling mudah ya kereta. Dari Jogja ke Solo naik Kereta Prameks, murah...