Wednesday, September 9, 2015

Naik Kereta dari Jogja ke Solo


         Akhir-akhir ini aku aku ke Solo dan alat transportasi yang paling mudah ya kereta. Dari Jogja ke Solo naik Kereta Prameks, murah cuma Rp. 8.000 tapi tidak ada nomer tempat duduk jadi ya harus duluan duduk begitu ada kursi kosong, kalau nggak dapat kursi ya berdiri sejam, untungnya selalu dapat kursi. Kalau dari Jogja ke Solo memang nggak terlalu ramai, nggak sampai berdesak-desakkan deh. 



         Naiknya dari Stasiun Lempuyangan, kereta selalu datang dan berhenti tepat waktu. Dari Stasiun Lempuyangan melewati Stasiun Maguwo (Bandara Adisucipto), Klaten, Purwosari dan Solo Balapan.

       Nah, pulangnya jangan berharap kereta Prameks itu sepiii, ramaai bangett, antriannya saja segambreeng. Tiket jam 17:00 saja sudah habisss, nggak bisa diharapkan pokoknya. Lebih baik naik Kereta Manja (Madiun Jaya) yang melewati Jogja, harganya Rp. 20.000 dapat kursi atau kalau uang agak berlebih bisa naik Kereta Senja Utama Solo Rp. 40.000. Kereta Manja dari Stasiun Purwosari, kalau Senja Utama Solo dari Stasiun Balapan. Pokoknya PP Solo-Jogja nggak sampai 100 ribu dong. Naik Kereta murah, nyaman, irit dan asik!



Thursday, June 11, 2015

Pancake Instant Pondan Yummyy


Sudah lama pengen bikin Pancake tapi takut adonannya kurang pas jadi nyari adonan instant yang mudah dibikin. Ketemu deh Pondan Pancake, harganya juga murah banget Rp. 13.000 di Superindo. Beli yang original Pancake Mix, sudah ada sirup maplenya juga, pokoknya tinggal dicampur sama telur dan air, dimasak di teflon, jadi deh! 

Awal bikin bentuknya nggak karuan, setelah itu yah lumayan deh. Rasanya jelas enakk dan baunya wangii. Setelah berhasil bikin yang original terus beli yang rasa cokelat, harganya sama, enak juga tapi bentuknya berantakan lagi. Menurutku lebih asik beli yang original karena mudah dihias, misal dikasih meses warna-warni atau permen cokelat. 






Waroeng Steak and Shake Jogja



Waroeng Steak and Shake punya beberapa cabang di Jogja, dulu pernah makan di jalan Taman Siswa, kali ini mencoba yang di jalan Pandega Karya No, 18A. Tempatnya luas dan ramai banget! Tentu saja antrinya lama, sekitar setengah jam baru deh pesanan diantar, makannya 15 menit. Hihihi. 


Kentang Lokal Rp. 4.500 dan Sirloin Single Rp. 16.500

Sirloin Single Rp. 16.500

Mushroom (Jamur) Rp. 3.000