Tuesday, March 26, 2013

Happy Bee - Makanan Jepang

"Happy Place to Be Happy"

         Setelah dulu sempat mencoba Hoka-Hoka Bento dan Kiko Bento, kali ini berburu tempat makan Japanesse Food yang lain. Akhirnya direkomendasikan Happy Bee di Galeria Mall. Secara harga tentu lebih mahal dari Hoka dan Bento tapi tergantung paketnya juga sih. Kemarin kebetulan dapet rejeki terus ngibrit deh kesana berdua sama temen.
        Lokasinya di Galleria mall Ground floor, buka jam 10:00 sampai 21:00. Duh menunya segambreng jadi bingung deh. Akhirnya pilih paket box yang Platinum Rp. 26.000, yang Gold Rp. 28.000. Tambahannya Tom Yum Gong Rp. 30.000, minumannya Tasty Orange Rp. 7.000 dan Sweet Guava Rp. 7.000 masih ditambah pajak 10% deh.

Platinum Box Rp. 26.000 - Chicken
Gold Box Rp. 28.000 - Beef 
            Platinum dan Gold ternyata sama penataannya dan isinya. Padahal di gambar menu kayaknya beda. Aku rasa hanya dagingnya yang berbeda. Platinum daging ayam ( chicken ) dan Gold itu daging sapi ( Beef ). Isi box ini daging ayam /sapi, salad kubis dan wortel, nugget, lalu kayak chiki berwarna putih yang sebelumnya kukira kentang goreng. Ada sedikit saus 3 macam di tengah box.
          Di tengah meja juga disajikan saus ada 4 macam, mayonaise, saus tomat, saus keju dan saus asin, boleh diambil sesukanya. Dagingnya aku guyur saus asin dan mayonaise, enakkk.... gurih asin dan lembut saat dikunyah. Sejenis chiki itu juga aku guyur pake saus keju, enak juga. Pokoknya sip banget deh.
        Setelah kenyang makan paket box, masih ada sup udang Thailand, Tom Yum Gong. Tum Yum Gong terdiri dari udang besar, sosis, jamur, cumi-cumi, tomat dan rempah-rempah. Rasanya agak kecut pedas, mungkin karena ada tomat besar dan irisan tomat juga jeruk nipis di dalamnya. Karena terlalu kenyang, kuahnya nggak habis dimakan. 

Tum Yum Gong R. 30.000

          Tasty orange itu jus jeruk dan Sweet guava itu jus jambu. Ludes semua dilahap. Kapan-kapan nyoba menu lain deh ke Happy Bee. Setelah kenyang muterin dalam Galeria deh : Toga Mas, Stroberi, Rumah Warna dan hypermart. Lihat-Lihat doang, nggak beli wahaha.




Sweet Guava dan Sweet Orange Rp. 7.000 / gelas

Teh Hijau Kepala Djenggot

          Dulu aku adalah penggemar soda yang berwarna biruuu. Aku juga suka minum apa saja, kayak teh, kopi, jus, pokoknya minuman yang man...