Tuesday, March 26, 2013

Kimbab Khas Korea di Sunday Morning, Bunderan UGM


      Minggu pagi kemarin aku ke Sunday Morning ( Sunmor ) UGM untuk kesekian kalinya. Seperti namanya Sunday Morning hanya ada pada hari Minggu dan hanya sampai siang. Paling enak kesana tuh jam 7 pagi jadi nggak terlalu panas menyengat, masih adem meski sudah rame juga suasana disana. Kemungkinan sunmor dimulai jam 6 pagi sampai sekitar jam 12 ke atas deh. Aku juga pernah lewat bunderan UGM jam 2 siang eh tinggal sampah doank dan beberapa pekerja kebersihan menyapu bekas keberadaan sunmor itu.

         Pagi-pagi sudah nongkrong di sunmor itu asik banget. Banyak juga yang sekalian olahraga di bunderan UGM, pulangnya mampir makan atau belanja-belanji di sunmor. Yahh sama saja tekor dan nggak jadi diet deh. Wahaha. Disana lengkap banget jualannya, pakaian dari mulai baru sampai bekas ada, asesoris kayak pita, jepet, gantungan kunci, kalung, gelang, anting, kaos kaki, sprei, sarung bantal guling, mainan, bunga plastik, DVD film, buku dan majalah. Makanan maupun jajanan tak kalah lengkapnya, ada nasi goreng, siomay, batagor, tempura, cimol, cilok, kentang melingkar-lingkar, sosis bakar, dan banyak lagi.

          Nah cemilan yang aku cari tuh yang unik dan ternyata ada kimbab, semacam sushinya orang korea. Aku pengen itu sejak nonton drama korea 49 days. Di film itu Ji-Hyun (Nam Gyu Ri-) membuat kimbab untuk dimakan bersama Han Kang (Jo Hyeon-jae ) saat piknik. Sepertinya enak. 


        Ada Mbak-mbak yang mungkin mahasiswi nyambi jualan pas minggu menawarkan kimbab dengan penuh semangat. Ternyata kimbab yang mirip sushi ( nasi gulung dibalut rumput laut )-nya orang korea itu dijual murah Rp. 5.000 udah dapet 4 gulung. Padahal belum lama ini aku beli sushi warung Rp. 15.000 juga dapet 4 doang. Beda-beda tipis deh bentuknya tapi harganya jauh beda. Kimbab yang aku beli nasi lengket kayak ketan, dalamnya isinya secuil keju, bayam, wortel, telur dadar lalu dibalut rumput laut. Rasanya yaa biasa aja sih, kurang gurih, but yang penting sudah nyobain deh. 





 



Teh Hijau Kepala Djenggot

          Dulu aku adalah penggemar soda yang berwarna biruuu. Aku juga suka minum apa saja, kayak teh, kopi, jus, pokoknya minuman yang man...